aldiunanto.com

Lawan dari display : none | CSS

CSS display:none; Aldi Unanto

Terkadang dalam sebuah animasi atau event tertentu(di jQuery biasanya), kita ingin mengembalikan posisi sebuah elemen ke semula dimana yang pada awalnya elemen tersebut diberi properti CSS display : none
Bagaimana caranya kita ‘hilangkan’ properti tersebut?

Tidak seperti properti visibility, visibility mempunyai nilai yang berlawanan yaitu visibility : hidden, dan visibility : visible. Namun tidak untuk properti display.

Seperti yang telah diketahui, properti display memiliki value seperti : none, inherit, inline, inline-block, dan lain-lain.

display : none memiliki fungsi yaitu menghilangkan atau bisa juga kita sebut menghapus elemen tertentu dari sebuah halaman website. Sedangkan visibility : hidden, dia berfungsi hanya untuk membuat sebuah elemen tidak tampak saja, ‘jejak'(lebar dan tinggi) yang di pengaruhi oleh elemen tersebut akan tetap berpengaruh terhadap elemen lainnya.

Tidak ada ‘lawan’ secara pasti untuk properti display : none, namun kita bisa menggantinya dengan semua nilai value display yang sudah saya sebut tadi. (none, inherit, inline, inline-block, dan lain-lain). Selama penggantian tersebut tidak berdampak buruk terhadap design yang anda harapkan, there is no problem right?

Kesimpulan

Properti CSS display : none tidak memiliki lawan secara langsung, melainkan ia memiliki beragam value seperti none, inherit, inline, inline-block, dan lain-lain. Kita bisa mengganti value-nya dengan salah satu diantara value-value tersebut selama itu tidak mengganggu dan merubah tampilan design anda menjadi buruk.

Leave a Reply

%d bloggers like this: